Rabu, 11 April 2012

LCT. ALFA LIMA STAR

Vessel Name: PIPE CARRIER 1
Class: KI
Type of Ship: BARGE
Principal Particulars
Dimension: 54.67 m x 15.24 m x 3.15 m
Arrival: 08/02/2012
Docking: 09/02/2012
Attn: PT. AQUARIA SHIPPING

Setelah kedatangannya di PT. MERANTI NUSA BAHARI taggal 08 februari 2012, BARGE PIPE CARRIER 1 di naikkan ke darat menggunakan slipway.
Kapal 180 feet ini digunakan untuk mengangkut material pipa untuk kebutuhan offshore yang beroperasi di Kalimantan Timur. setelah dilakukan proses balsting yang bertujuan untuk membersihkan karat pada pelat maka dilakukan uji ketebalan pelat oleh pihak BIRO KLASIFIKASI INDONESIA, hasil pengujian merekomendasikan kepada owner untuk replating beberapa bagian pelat yang telah mengalami depormasi lebih dari 20%. 

Semua pekerjaan repair hanya tinggal finishing dan pengujian hasil pengelasan untuk mengetahui hasil las tidak ada yang mengalami kebocoran, pengujian yang dilakukan dengan menggunakan kapur dan  solar, kapur di olesi secara merata dibagian yang sudah di las, kemudian dari permukaan yang berlawanan di lumuri dengan solar,untuk mengetahui adanya terjadi kerusakan pengelasan, akan terlihat rembesan solar pada permukaan yang sudah diolesi dengan kapur.

Rencanya LCT.ALFA LIMA STAR akan turun dock dalam beberapa hari lagi, setelah lambung kapal dicat dan dipasangnya zinc anoda yang berfungsi untuk memperlambat proses depormasi lambung kapal yang berada dibawah garis air.

0 komentar:

Posting Komentar