Kamis, 12 April 2012

Ferry 300 Feet

Perairan Indonesia yang luas dan diantarai banyak pulau-pulau baik besar maupun pulau-pulau kecil, diperlukan suatu sarana transportasi khususnya transportasi laut. Jenis transportasi laut ini dapat diandalkan sebagai sarana perhubungan antar pulau, sarana ini dapat mengangkut jumlah penumpang yang cukup besar dan juga lebih ekonomis.

Sarana transportasi laut (kapal) mempunyai banyak jenis antara lain kapal penumpang, kapal barang (niaga), kapal penyeberangan (ferry) dan jenis kapal lainnya. Jenis kapal disesuaikan dengan jenis muatan yang akan diangkut, dan didesain sesuai kebutuhan angkutannya.

Salah satu jenis angkutan yang banyak terdapat di negara-negara yang memiliki perairan yang diantarai oleh banyak pulau, adalah jenis kapal ferry (penyeberangan). Tidak terkecuali di perairan nusantara, jenis kapal ferry sudah banyak yang beroperasi, baik type kecil, sedang maupun yang besar. Dioperasikannya jenis kapal ferry ini dipandang lebih sesuai dengan kondisi perairan serta operasionalnya juga lebih ekonomis dan dapat mengangkut penumpang, kendaraan dan barang-barang lainnya.

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dunia saat ini, berkembang pulalah transportasi barang dan penumpang antar pulau dan bahkan antar negara dan antar benua. Demikian pula perkembangan dalam penggunaan kapal ferry terlihat demikian pesatnya. Kapal ferry bukan lagi hanya merupakan kapal penyeberangan kecil, tetapi sudah meningkat pada ukuran yang besar dengan muatan tidak hanya penumpang tetapi juga; mobil, truck, bus dan bahkan kereta api. Kapal ferry tidak hanya melayani route pendek tetapi juga route panjang antar negara.
Melihat perkembangan akan tuntutan pelayanan jasa kapal ferry saat ini, maka PT. MERANTI NUSA BAHARI sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam jasa pembangunan kapal dan repair dipilih sebagai lokasi pembangunan kapal ferry 300 feet. Kontraktor proyek menargetkan waktu sekitar 5-9 bulan untuk pekerjaan body kapal, sampai saat ini progress pekerjaan untuk konstruksi kapal sudah berjalan sekitar 40%.


2 komentar:

  1. PT. MEKARJATI JAYA LESTARI
    Consultan , Penerbit Jaminan Garansi Bank & Jaminan Surety Bond, Tender Projec Non Collatralahoo.com
    Untuk Rate Masih Bisa negosi kan kembali
    Hubngi : Toni Saputra
    hp: 0812 9337 3502
    E-mail : tonisaputra.mjl@gmail.com

    BalasHapus
  2. PT. MEKARJATI JAYA LESTARI
    Consultan , Penerbit Jaminan Garansi Bank & Jaminan Surety Bond, Tender Projec Non Collatralahoo.com
    Untuk Rate Masih Bisa negosi kan kembali
    Hubngi : Toni Saputra
    hp: 0812 9337 3502
    E-mail : tonisaputra.mjl@gmail.com

    BalasHapus